/ / Kondisi Ideal Tangki Air

Kondisi Ideal Tangki Air

with No Comments

Membuat fasilitas untuk menangani kebutuhan cadangan air bersih secara khusus di rumah, saat ini masih merupakan tindakan yang sulit bagi sebagian besar orang. Keberadaan tangki air permukaan atas tanah atau tangki tanam, lebih di anggap sebagai sebuah pemborosan atau tidandakan yang sia – sia. Anggapan seperti ini ada benarnya jika ternyata situasi yang ada bisa terpenuh cukup dengan menggunakan satu tangki air yang di letakkan di atas rumah. Dengan melakukan perawatan dan pemeliharaan dua penampungan air di dua tempat berbeda dalam satu rumah, memang bukan tindakan yang menyenangkan.

Keduanya harus tetap di gunakan sebagaimana fungsinya agar perangkat pemipaan termasuk fisik tangki air itu sendiri. Pemborosan dan kesulitan dalam pemeliharaan dua tangki air ini sekaligus benar jika dibandingkan pada kondisi distribusi air setiap hari yang ideal dari PDAM. Nyatanya tidak semua daerah bisa mendapatkan kondisi air PDAM yang ideal setiap harinya, baik dari sisi tekanan air maupun kualitas kebersihan pada air. Masalah yang terbesar adalah kondisi abnormal seperti ini tidaklah berlangsung dalam jangka waktu yang singkat. Dapat berlangsung berhari – hari bahkan hingga bertahun tahun sebelum akhirnya benar – benar diperbaiki.

Memasang dua harga tangki air adalah solusi untuk bisa mengatasi situasi distribusi air yang memang cenderung abnormal. Dalam kondisi dstribusi air yang normal sekalipun, tidak ada yang salah ataupun merugikan untuk sengaja membuat wadah penampungan air di rumah untuk menampung air PDAM sementara sebelum nantinya dipakai. Kita hanya perlu membuat air PDAM terlebih dulu masuk dan tersimpan dalam tangki air sebelum di alirkan ke dalam rumah di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wilmer Flores Womens Jersey