/ / Mengetahui Bentuk-Bentuk Patahan Pada Bumi

Mengetahui Bentuk-Bentuk Patahan Pada Bumi

with No Comments

Yang pertama patahan veritkal adalah patahan yang terjadi akibat tenaga endogen. Patahan ini menyebabkan sesar bergerak keatas dan ke bawah. Mengetahui bentuk-bentuk patahan pada bumi sesar sendiri dibagi menjadi dua, yaitu sesar naik dan sesar turun. Sulit kita bayangkan jika hal tersebut dapat mencemari sumber mata air kita menjadi keruh. Kita harus mencegah masuknya air tersebut masuk ke dalam kegunaan air sehari-hari kita yang tentunya itu berbahaya yang dapat menyebabkan bibit penyakit pada air tersebut. Dengan memasang filter air beserta tangki air di tempat tinggal kita, itu akan sangat membantu dalam pengolahan air bersih tersebut.

Filter air akan melakukan proses penjernihan, lalu tangki air akan berperan sebagai penampungan cadangan air sementara yang tentunya banyak memberikan manfaat. Seperti kita dapat lebih menghemat menggunakan air, lalu menghemat energi listrik. Tangki air ini akan sangat dibutuhkan saat musim kemarau datang atau saat krisis air bersih. Maka sangat disarankan untuk anda memiliki harga tangki air ditempat tinggal. Patahan vertikal adalah salah satu penyebab relief di muka bumi memiliki tinggi yang berbeda- beda. Patahan vertikal yang terkenal di indonesia adalah patahan semangko. Patahan semangko berada di sumatra.

Patahan ini membagi sumatra menjadi bagian barat dan timur. Bentuk patahan vertikal dibagi menjadi empat, yaitu Horst, Graben, Fault Scrap, dan Pegunungan Patahan. Horst adalah dataran yang mengalami kenaikan akibat adanya tenaga endogen. Lalu graben adalah dataran yang mengalami penurunan akibat dari tarikan tenaga endogen. Fault scarp atau bisa disebut fleksur adalah bentuk patahan yang terjadi akibat dorongan dari satu sisi saja. Dan pegunungan patahan yang berbentuk seperti tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wilmer Flores Womens Jersey